ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Hiburan

Pertama Kalinya, Acara Oscar Bakal Berlangsung tanpa MC

Sabtu , 12 Januari 2019 | 22:39
Pertama Kalinya,  Acara Oscar Bakal Berlangsung tanpa MC
Kevin Hart (Net)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Penyelenggaran penganugerahan Oscar pada Februari nanti, tampaknya bakal berlangsung sensasional. Bahkan menuai 'sejarah' sepanjang 30 tahun acara ini digelar. Gara-garanya, pihak penyelenggara, The Academy Award tidak menemukan MC yang pas sebagai pengganti Kevin Hart.

Menurut Variety, penghargaan Oscar tahunan ke-91 ini tidak akan memiliki host, karena The Academy telah menyerah menemukan bintang yang tepat untuk mengambil peran tersebut. Meski penyelenggara masih memiliki waktu enam minggu sampai pertunjukan ini disiarkan secara langsung di Dolby Theatre di Hollywood California pada 24 Februari 2019. Tapi tenggang waktu itu pun, tetap membuat para produser kesulitan mencari pengganti Hart.

Hart dikabarkan mengundurkan diri sebagai host setelah pernyataan homophobiknya mencuat lagi di twitter. Aksinya ini membuat pihak The Academy mengeluarkan ultimatum. Bukannya pernyataan maaf, komedian ini malah memilih mundur dari jabatan prestise tersebut. “Bagaimanapun, saya berterima kasih kepada The Academy dan menghargai kesempatan ini. Jika itu hilang, mohon dimaafkan,” katanya dalam sebuah video yang diunggah instagramnya.

Hart pun secara resmi mengundurkan diri menjadi host, “Saya telah membuat pilihan untuk mundur menjadi host pada ajang Oscar tahun ini. Hal ini saya lakukan karena saya tidak ingin menjadi penganggu pada malam yang seharusnya dirayakan oleh seniman berbakat yang luar biasa. Saya dengan tulus meminta maaf kepada komunitas LGBT atas kata-kata yang tidak pantas di masa lalu.” Ungkapnya.

Pernyataan Hart mendapat dukungan dari Ellen DeGeneres pada saat mengundang bintang Night School di acara talk shownya. Di acara tersebut, Ellen meminta Hart untuk memandu Oscar tahun ini. Ellen pun mengatakan bahwa dia telah menghubungi pihak The Academy apakah mereka akan memberikan posisi host kepada Hart. “Kamu meminta maaf lagi sekarang, kamu sudah melakukannya. Jangan biarkan orang-orang itu menang, host Oscar,” tambahnya. “Kami adalah sekelompok besar orang yang mencintai anda dan ingin melihat anda menjadi host di acara tersebut,“ lanjut DeGeneres.

Namun Hart lagi-lagi menolak rayuan tersebut. “Momen yang datang adalah berkah dan saya senang dengan kesempatan itu," katanya, sembari menegaskan tidak akan menyesali keputusan yang telah diambil.

 

Editor : Maria L. Martens
Reporter : Theresia Masang
KOMENTAR