TKK3 PENABUR Jakarta Raih Piala Tetap Kemenpora RI


  • Selasa, 02 April 2019 | 15:00
  • | News
 TKK3 PENABUR Jakarta Raih Piala Tetap Kemenpora RI Penampilan Marching Band TKK 3 PENABUR Jakarta (Istimewa)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Kejuaraan Terbuka Marching Band / Drum Band Tingkat Taman Kanak-kanak Minggu lalu, menetapkan TKK 3 PENABUR Jakarta sebagai Juara Pertama. Gelaran nasional bertema ‘Marching in Harmony Championship’ ini berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Sabtu (30/3/2019), dan diikuiti 24 peserta dari berbagai sekolah tingkat TK di seluruh Indonesia.

Sekolah yang juga jawara di berbagai arena olimpiade Sains ini, meraih 7 predikat terbai dari berbagai kategori. Yaitu First Winner : Field Commander, Colorguard, General Effect, Display, Melodies, Ritmik, dan Costume.

Sebagai sekolah swasta favorit, BPK PENABUR memang dikenal unggul dalam mengembangkan bakat dan kemampuan peserta didik. Tidak hanya melalui bidang keilmuan yang dibuktikan dengan prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Namun juga dalam pengembangan bakat dan karakter pun, BPK PENABUR memberikan sarana bagi para peserta didik untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan kemampuannya.

Menurut Yosafat Adrian Wiguna, salah satu jajaran pengurus di BPK PENABUR Jakarta, persiapkan dilakukan mulai dari proses seleksi dan latihan selama 1 tahun bersama bersama dengan pelatih profesional. Latihan terfokus pada kombinasi tarian dan musik. “Sejumlah 50 siswa mengikuti proses seleksi yang dilakukan, mulai dari seleksi musikalitas, mendengarkan ritme, hingga alat musik,” jelas Yosafat. Alat musik yang dimainkan terdiri dari pianika, xylophone, cymbal, alat tiup dan berbagai jenis drum.

Diakuinya, persiapan yang demikian maksimal sebagai komitmen BPK PENABUR Jakarta menyiapkan generasi masa depan menjelang revolusi industry 4.0. Dimana ciri utama pendidikan 4.0 adalah 4C yaitu, creativity, critical thingking, communacation dan collaboration.

Selama delapan tahun terakhir ini BPK PENABUR Jakarta aktif dan tampil sebagai juara. Rencananya, tanggal 7 April nanti, dengan tim dan tema yang sama, tim akan mengikuti perlombaan marching band tingkat nasional untuk memperebutkan piala Presiden. “Tahun lalu kami berhasil meraih harapan II, semoga kali ini kami bisa tampil sukses,” katanya, mantap.

 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru