Bupati Luwu Timur Pimpin Penggalangan Dana Korban Bencana Alam


  • Minggu, 05 Mei 2024 | 10:30
  • | News
 Bupati Luwu Timur Pimpin Penggalangan Dana Korban Bencana Alam Bupati Lutim Budiman saat penggalangan dana dan mendoakan para korban bencana al

MAKASSAR, ARAHKITA.COM - Bupati Luwu Timur (Lutim) H. Budiman memimpin penggalangan dana serta mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Selatan.

"Saya mengajak masyarakat berdoa bersama untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus mengharapkan partisipasi dalam bantuan materil untuk para korban," ujarnya melalui rilis yang diterima di Makassar, Sabtu.

H. Budiman juga mengajak pihak perusahaan yang ada di Luwu Timur saling bahu membahu memberikan donasi kepada korban bencana di Sulsel.

“Mari kita saling bahu membahu memberikan sedikit rezeki kita kepada yang membutuhkan, karena kita adalah satu kesatuan dan yang kita donasikan bisa menjadi amal jariyah kelak,” jelas Budiman.

Ia berharap kepada masyarakat agar mengimplementasikan nilai-nilai budaya dengan tagline Peduli Ki Saya Jaga Ki (kami peduli, kami menjaga kalian).

Ajakan berdonasi sambil mendoakan para korban, Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan ketertiban agar terhindar dari mara bahaya.

“Dalam rangkaian HUT Lutim ke-21 ini, saya berharap agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan ketertiban, agar kita terhindar dari segala mara bahaya karena tagline kita bersama adalah Peduli Ki Saya Jaga Ki,” ucap Budiman.

Sementara pada malam hiburan rakyat juga dirangkaikan dengan penggalangan dana tersebut juga dilakukan berbagai penyerahan bantuan seperti, penyediaan mobil kebersihan Desa Harapan, pembangunan galeri UMKM Desa Pekaloa, penyerahan 2 sertifikat pelatihan operator alat berat desa Pasi-pasi.

Selanjutnya penyerahan Bansos kepada 2.500 masyarakat Lutim, undian paket umrah untuk imam mesjid, marbot mesjid, penggali kubur dan personel Polres Lutim, dan penyerahan bantuan tujuh kursi roda dan 15 tongkat kepada penyandang disabilitas dari Kapolda Sulsel.

 

Editor : Ediya Moralia

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru