Pria Malaysia Nekad Masuk Indonesia Lewat Hutan Belantara Kalimantan


  • Senin, 06 Mei 2024 | 15:30
  • | News
 Pria Malaysia Nekad Masuk Indonesia Lewat Hutan Belantara Kalimantan Pria Malaysia bertopi masuk Indonesia Secara Ilegal lewat hutan. (Foto Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Seorang pria asal Malaysia  nekad masuk Indonesia melalui hutan belantara Kecamatan Badau, Kalimantan Barat yang merupakan daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Petugas Imigrasi Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat saat ini tengah mendalami tujuan pria yang nekad masuk Indonesia secara ilegal itu.

"Pria berinisial AA sudah kami tangkap di Kedamin Hilir Putussibau Selatan dan sedang menjalani pemeriksaan," kata Kasubsi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Putussibau Joenari, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Pria tersebut nekad masuk ke wilayah Indonesia melalui hutan dengan berjalan kaki, sedangkan paspor yang dimilikinya sudah tidak bisa digunakan lagi, karena habis masa berlaku.

Petugas Imigrasi bersama anggota Badan Intelijen Strategis (BAIS) melakukan pengintaian selama dua hari.

Hingga akhirnya, pria berinisial AA itu tertangkap di Kelurahan Kedamin Hilir di Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, pukul 17.00 WIB, Minggu (5/05).

"Yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan," katanya.

Terkait pengawasan orang asing, Joenari menegaskan, saat ini pihaknya telah memperketat pengawasan terutama terhadap sejumlah aktivitas warga negara asing yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Ia pun meminta agar semua pihak terus bersinergi dalam upaya pengawasan orang asing di wilayah Kapuas Hulu, termasuk lapisan masyarakat.

"Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, demi menjaga keamanan dan ketertiban maka pengawasan terhadap keberadaan orang asing mesti kita lakukan bersama-sama," kata Joenari.

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru