Pj Bupati Luwu Apresiasi Sejumlah Pihak Bantu Korban Bencana Alam


  • Minggu, 05 Mei 2024 | 17:00
  • | News
 Pj Bupati Luwu Apresiasi Sejumlah Pihak Bantu Korban Bencana Alam Pj Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir dan l

MAKASSAR, ARAHKITA.COM - Penjabat Bupati Luwu, Sulsel Muh Saleh, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah menyalurkan bantuannya kepada korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Jumat (3/5) dini hari.

Muh Saleh melalui keterangan persnya di Makassar, Sabtu, mengatakan saat ini sudah dua unit helikopter yakni satu unit dari Polda Sulsel dan satu unit dari Angkatan Udara melalui Danlanud sudah mendistribusikan bantuan ke Latimojong yang masih terisolir akibat putusnya jembatan penghubung.

"Namun pada penerbangan kedua gagal mendarat karena cuaca," ujar Muh Saleh.

Ia meminta kepada masyarakat yang menjadi korban bencana ini untuk tetap tabah dan bersabar, saat ini pemerintah bersama satuan-satuan pertolongan dan relawan terus berusaha agar semua terlayani dan mendapatkan pertolongan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, menuturkan bahwa TNI-Polri, BNPB, Basarnas, dan satuan-satuan pertolongan lainnya sedang bekerja keras untuk mengendalikan situasi dan memastikan keselamatan warga yang terdampak.

"Untuk pusat pengendalian operasi tanggap darurat kami bersama Kapolda dan pak bupati menetapkan ini lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu sebagai posko pusat pengendalian tanggap darurat bencana Sulawesi Selatan," ujarnya.

Bahtiat juga telah melakukan koordinasi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, serta Danlanud Hasanuddin, untuk mengirimkan bantuan ke Kecamatan Latimojong, daerah yang terisolir akibat banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu. Bantuan akan dikirim ke lokasi tersebut menggunakan helikopter.

Kunjungan Pj Gubernur Sulsel ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar para korban bencana alam, termasuk makanan, pakaian, dan obat-obatan, terpenuhi dengan baik.

"Di Belopa sejak tadi malam. Meninjau lokasi pengungsian dan standby di Posko Pemda Kabupaten Luwu. Memastikan seluruh masyarakat yang terdampak longsor dan bencana banjir terlayani. Baik persediaan makanan, pakaian dan obat-obatan," kata Bahtiar.-

Editor : Ediya Moralia

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru