Maluku Utara Punya ‘Monas‘ dan ‘Istana Negara‘


  • Jumat, 25 Oktober 2019 | 17:33
  • | News
 Maluku Utara  Punya ‘Monas‘ dan ‘Istana Negara‘ Salah satu pengunjung yang berpose di miniatur Monas, di Maluku Utara. (Arahkita/Apriyanto Daud)

LABUHA, ARAHKITA.COM - Miniatur Jakarta yang di bangun di lahan seluas 10 hektar antara Desa Panamboang dan Desa Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan ternyata banyak menarik minat pengunjung. Replika Monumen Nasional (Monas), Istana Negara, dan Gelora Bung Karno (GBK) bakal memanjakan mata Anda jika berkunjung di lokasi tersebut.

Meskipun demikian banyak juga netizen yang tidak setuju atas pembangunan Miniatur Jakarta itu, deretan postingan viral di media soSial kerap mempersoalkan replika Monas dan Istana negara di Kabupaten Halmahera Selatn itu, tetapi tetap saja tak sedikit juga warga merespon baik atas upaya pemerintah Halmahera Selatan menggenjot kemajuan wisata di daerah itu.

Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba saat diwawancara mengklaim, meskipun pembangunan Miniatur jakarta masih belum tahap finising, warga Halmahera Selatan sangat antusias melihat pembangunan miniatur Jakarta, dirinya menjelaskan bahwa minat warga bisa dilihat dari banyaknya warga yang berdatangan melihat langsung dua icon replica Monumen Nasional (Monas) dan Istana Negara.

”Ini adalah inisiatif positif dari pemerintah, kami berniat untuk memajukan daerah ini tak ada niat lain, apalagi ini momentum politik. Banyak warga yang langsung bilang ke Saya, Terima kasih Pak Bupati, tanpa torang ke Jakarta torang so bisa lihat Monas”tutur Bahrain saat diwawancara wartawan media ini.

Sementara itu beberapa warga saat di temui wartawan media ini langsung mengungkapkan ekspresi apresiasinya terhadap pemerintah. Sejumlah warga yang ditemui di lokasi di miniatur Jakarta mengatakan bahwa mereka satuju dengan adanya replika monas dan istana negara itu, bahkan sejumlah warga lainnya juga memberikan pujian kepada pemerintah setempat.

"Kami setuju, tanpa harus jauh-jauhkan ke Jakarta kami sudah bisa melihat langsung Monas dan istana negara di Halmahera Selatan. Saya turut tepuk tangan buat pemerintah," kata Ayu salah satu pengunjung yang di temui wartawan media ini.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru