Pj. Gubernur NTT Serahkan Bantuan untuk Tiga Rumah Ibadah di Oeseli


  • Rabu, 17 April 2024 | 23:30
  • | News
 Pj. Gubernur NTT Serahkan Bantuan untuk Tiga  Rumah Ibadah di Oeseli Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yang terletak di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya yang berlangsung di halaman depan Kapela St. Mikael Oeseli dan diterima oleh masing-masing perwakilan tiga rumah ibadah. (Foto: Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT)

ROTE NDAO, ARAHKITA.COM - Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC melaksanakan rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Rote Ndao, pada Sabtu (13/4/2024). Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja tersebut  Ayodhia Kalake menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yang terletak di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya.

Pada kesempatan tersebut  Ayodhia Kalake secara simbolis menyarahkan bantuan bagi tiga rumah ibadah masing-masing kepada Kapela St. Mikael, Gereja GMIT Siloam Oeseli dan Masjid Nurul Bahar Oeseli yang diterima oleh para perwakilan tokoh agama setempat. Penyerahan bantuan berupa uang Rp 25 juta diberikan kepada Kapela St. Mikael yang  ini berlangsung di halaman depan Kapela St. Mikael Oeseli dan diterima oleh masing-masing perwakilan tiga rumah ibadah.

Bantuan yang diberikan dalam rangka mendukung pembangunan dan pengembangan rumah ibadah. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat dan membawa dampak positif dalam memperkuat toleransi dan persaudaraan serta kegiatan keagamaan dalam masyarakat.

Ayodhia Kalake didampingi Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu serta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 dan langsung disambut Camat Rote Barat Daya dan jajaran Forkopimda. Penyambutan ditandai dengan tarian adat Lalendo dan juga pemakaian Topi Ti’i Langga dan kain adat Rote sebagai ucapan selamat datang oleh masyarakat setempat.

Pj. Gubernur NTT hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi NTT Ny. Sofiana Milawati Kalake dan jajaran Pemprov NTT diantaranya Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi NTT Sulastri H.I. Rasyid, Plt. Kaban Keuangan Provinsi NTT Benhard Menoh. Turut hadir juga Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly dan Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Rote Ndao.

Kunjungi Pulau Ndana, Pulau Terselatan NKRI

Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Rote Ndao, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, didampingi Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu serta rombongan terbatas, menyeberang ke Pulau Ndana yang merupakan pulau terselatan NKRI untuk mengunjungi Pos Angkatan Laut serta melihat lebih dekat para prajurit Marinir TNI yang merupakan Satgas PAM OPS Puter XXVII Pulau Ndana.

Turut bersama Pj. Gubernur NTT dalam kunjungan tersebut, Danlanal Rote Ndao Letkol Laut (p) Andrik Irwanto, unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao dan juga Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly.

Setibanya di Pulau Ndana, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake bersama Pj. Bupati Oder Maks Sombu dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Satgas PAM OPS Puter XXVII Lettu Marinir Darmadi serta personel Satgas yang sedang bertugas di pulau tersebut.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan serta dukungan moril bagi para personel Satgas yang bertugas di pulau terluar bagian selatan Indonesia tersebut. Serta juga sebagai momen interaksi dan komunikasi untuk mendapatkan informasi-informasi strategis tentang kondisi di lapangan khususnya dalam pembangunan dan penguatan keamanan di wilayah-wilayah perbatasan Indonesia.

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake juga berinteraksi dengan para personel, mendengarkan langsung laporan tentang situasi dan kondisi keamanan serta menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi para Prajurit TNI tersebut dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan negara di wilayah yang strategis itu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake bersama Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu serta rombongan juga membawa sejumlah paket sembako untuk diberikan kepada para Prajurit TNI AL Satgas Pengamanan Pulau Ndana yang merupakan wujud perhatian dan juga sarana membangun silaturahmi bersama para personil TNI.

Usai penyerahan simbolis paket sembako tersebut, Pj. Gubernur NTT bersama Pj. Bupati Rote Ndao juga berkesempatan mengelilingi dan mengunjungi beberapa area sekitaran kompleks Markas Satgas di pulau Ndana seperti ruang operasional Satgas, Pos Tower Pengamanan dan juga lokasi Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berdiri kokoh di Pulau tersebut.

Diharapkan, melalui kunjungan oleh Pj. Gubernur NTT dan rombongan ini, akan memberi motivasi dan menginspirasi para Prajurit Satgas untuk terus loyal dalam mengemban dan menjalankan tugas secara profesional demi menjaga keamanan, pertahanan dan kedaulatan negara di pulau-pulau terluar khususnya di Pulau Ndana.

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru