BRI Sorsel Salurkan 1.636 Paket BPNT ke Warga Sorsel


 BRI Sorsel Salurkan 1.636 Paket BPNT ke Warga Sorsel BRI Unit Teminabuan kembali salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga di wilayah distrik Konda Kabupaten Sorsel, Papua Barat.(18/5/2020) bertempat di halaman kantor kampung Wamargege. (Arahkita/Engelberto)

TEMINABUAN, ARAHKITA.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Teminabuan kembali salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga di wilayah distrik Konda Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat.(18/5/2020) bertempat di halaman kantor kampung Wamargege.

Bantuan dari Presiden RI melalui Kementerian Sosial RI yang disalurkan BRI Unit Teminabuan berupa Kartu Keluarga Sejahterah diserahkan kepada 88 Warga Distrik Konda yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada salah satu warga kampung.

Rusman Efendi selaku Supervisor Unit di BRI Unit Teminabuan menjelaskan bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah bantuan berupa kartu yang tidak bisa digunakan di mesin ATM dan hanya bisa digunakan dengan aplikasi E-Warung yang akan ditukarkan dengan bahan pangan di salah satu outlet/Kios yang ditunjuk. Menurutnya besaran bantuan ini adalah sebesar per Januari Rp300 000 dan selanjutnya masuk Rp200.000 per tanggal 10 Mei 2020,

Disampaikanya saat ini dananya berjumlah Rp900 000 dan pihaknya akan menyalurkan bantuan 6 tahap untuk tahun 2019 sedangkan untuk tahap tahun 2020 Kartu Keluaga Sejahterah belum masuk di BRI Unit Teminabuan.

Pasalnya bantuan BPNT akan di bayarkan secara bertahap dan selanjutnya pihaknya juga akan menyalurkan bantuan lainya yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600.000 yang terintegrasi dengan rekening masyarakat. Untuk itu bagi warga yang telah terdata. Akan memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 000 yang nantinya akan disalurkan melalui BRI dan Kantor Pos di Sorong Selatan.

Sementara itu Muhammad Imran selaku koordinator Pembagian Bansos BPNT diwilayah Kabupaten Sorong Selatan menjelaskan secara terperinci bahwa total Penerima Bantuan Pangan Non Tunai.di Kabupaten Sorong Selatan Sebanyak 1636 penerima yang tersebar di 14 distrik diantaranya Distrik Fkour dengan jumlah penerima 88 orang, Distrik Teminabuan 223 Penerima, Wayer 116 Penerima, Kais 109 Penerima, Kais Darat 35 Penerima,Salkma 37 Penerima,Konda 88 Penerima, Kokoda 365 Penerima, Sawiat 90 Penerima, Saifi 64 Penerima, Moswaren 124 Penerima, Metamani 150 Penerima, Inanwatan 125 dan Distrik Seremuk sebanyak 22 penerima.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN saat penyerahan Kartu Keluarga Sejahterah menyampaikan terimah kasih kepada Presiden RI Ir Joko Widodo melalui Bank BRI dan mengharapkan semoga bantuan dari Presiden RI ini berguna dan membantu warga Sorong Selatan.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Ekonomi Terbaru