Warga Kota Baru Diterkam Buaya di Pantai Bele Ditemukan


  • Senin, 06 Mei 2024 | 11:20
  • | News
 Warga Kota Baru Diterkam Buaya di Pantai Bele Ditemukan Tim Sar Gabungan mengevakuasi korban dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. (Foto-Foto: Basarnas Maumere)

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Seorang warga Kota Baru Kecamatan Kota Baru Kabupaten Ende yang diterkam buaya di muara Pantai Bele Kota Baru pada Sabtu (4/5/2024) akhirnya ditemukan.

Sekitar dua hari pencarian oleh Tim SAR Maumere bersama potensi SAR dan warga masyarakat Kota Baru akhirnya menemukan korban atas nama Yohanes Mbete Wangge alias Franto dalam kondisi meninggal dunia dan badannya sudah tidak utuh lagi karena dicabik cabik oleh buaya, pada Senin (6/5/2024) jam 10.30 pagi sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian awal.

Rilis yang diterima oleh media ini dari Humas Basarnas Maumere menjelaskan kronologi penemuan korban bahwa pada pukul 06.00 Wita Timsar Gabungan melaksanakan briefing dan kesiapan alut serta melaksanakan Koordinasi dengan aparat Desa dan keluarga korban untuk melaksanakan operasi SAR.

WhatsApp Image 2024-05-06 at 11-14-08

Tim Sar Gabungan mengevakuasi korban dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Pukul 06.30 Wita Tim SAR Gabungan mulai melaksanakan Operasi SAR dengan melaksanakan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan Rubber Boat 30 PK di sekitar muara sungai. Pukul 09.00 Wita, Rescuer Kansar Maumere melaksanakan penyisiran sekitar tepi sungai menggunakan 1 (satu) unit Drone Maumere. Dan pada pukul 10.30 Tim Sar gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 8°29'34.42"S - 122° 0'23.15"E atau dengan jarak 1 Km dari perkiraan koordinat LKK selanjutnya Tim Sar Gabungan mengevakuasi korban dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Adapun unsur unsur yang terlibat dalam pencarian korban Kansar Maumere 5 (lima) orang, Polsek Maurole 7 orang, Lanal Maumere 1 orang,  BKSDA Kabupaten Sikka 2 orang, Ditpolair Polda NTT 2 orang, Aparat Desa Bele 8 orang, Keluarga korban dan masyarakat setempat.

Alat yang di gunakan, 1 Rubber Boat 30 PK Kansar Maumere 1 (Satu) Unit, Rapid Land Kansar Maumere 1 (Satu) Unit, Aqua Eye 1 (satu) buah,  Drone DJI Mavic Pro Platinum/Drone lama Kansar Maumere 1 (satu) unit, Palsar Air 1 (Satu) Set dan emergency Kit 1 (satu) set.

 

 

Editor : Farida Denura
Reporter : Chen Chabarezy

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru